News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinkes Tasikmalaya Gelar Bimtek Nakes dan Kader Posyandu

Dinkes Tasikmalaya Gelar Bimtek Nakes dan Kader Posyandu

Bimbingan Teknis Tenaga Kesehatan dan Kader Posyandu Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA,ETIKANEWS.COM - Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Sosial menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Kader Posyandu dalam penguatan integrasi layanan primer tahun 2024. Bertempat di Gedung Pramuka, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (29/05/2024).

Bidang Pengembangan SDMK dan Pemberdayaan Masyarakat Rahayu Nuraida S.K.M., M.Si melalui Kepala Bidang empat, Heni  menjelaskan, bahwasanya kegiatan ini yaitu Bintek Nakes dan Kader Posyandu dan untuk peserta yang ikut hadir diperkirakan sekitar 175 orang.

"Adapun yang disampaikan kepada para peserta yaitu penguatan integrasi pelayanan primer untuk pembentukan posyandu dengan sasaran siklus hidup," kata Kepala bidang empat SDMK dan Pemberdayaan Masyarakat, Heni usai kegiatan, Rabu (29/5/2024).

Karena, Lanjut Heni mengatakan, sekarang kan sudah ada transformasi layanan kesehatan jadinya seluruh posyandu itu harus melaksanakan pembentukan posyandu dengan sasaran siklus hidup dan untuk kedepannya ada himbauan dari Kemenkes untuk pembentukan integritas pelayanan primer. Ditekankan bagi para peserta untuk membentuk posyandu siklus hidup dan mereka juga sangat antusias untuk membentuk. karena untuk sekarang di posyandu itu hanya balita saja.

"Bayi saja kalo dengan adanya ILP nantinya ada itegrasi dari puskesmas. Berharap dengan sosialisasi ini bisa terbentuk dapat terwujud di kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.


Reporter: Iwan K

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.