News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMKN 1 Banyusari Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Angkatan ke 11 Tahun 2023/2024

SMKN 1 Banyusari Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Angkatan ke 11 Tahun 2023/2024

Kepala SMKN 1 Banyusari H. Abdul Haris M.Pd

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - SMK Negeri 1 Banyusari mengadakan acara perpisahan sekaligus perlepasan sebanyak 157 siswa-siswi Kelas XII angkatan ke 11 tahun 2023/2024. Bertempat di halaman SMKN 1 Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (28/5/2024) lalu.

Kepala SMKN 1 Banyusari H. Abdul Haris M.Pd melalui Wakasek Kesiswaan Kardi mengatakan, bahwa kegiatan hari ini merupakan sebuah ungkapan rasa syukur atas kelulusan dan prestasi yang diraih siswa-siswi.

"Sebanyak 157 siswa-siswi kelas XII di SMK N 1 Banyusari angkatan ke 11 telah menyelesaikan pendidikan, dan hari ini merupakan prosesi acara pelepasan dan perpisahan," kata Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Banyusari, Kardi, Selasa (28/5/2024).

Selain itu, lanjut Kardi mengatakan, kurikulum merdeka yang selama ini diterapkan disekolah sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi sekolah, salah satu inovasi yang diterapkan di SMKN 1 Bantusari ini adalah melakukan program sesuai dengan kebutuhan industri.

"SMKN 1 Banyusari tidak mengenal istilah program atau jurusan favorit, karena semua jurusan mendapatkan pelajaran dan pengetahuan yang sama," ucapnya.

Kardi menambahkan, berharap SMKN 1 Banyusari  bisa memberikan solusi untuk menjalankan salahsatu program pemerintah yaitu mengurangi angka pengangguran, dengan menghasilkan siswa-siswi yang siap di dunia kerja.

"Pada acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi SMKN 1 Banyusari tersebut ditampilkan berbagai kreasi seni dan budaya kearipan lokal, sehingga menambah kemeriahan acara," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.