News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Percaya Diri Siswa, SMKN 1 Banyusari Pelatihan Program Public Speaking

Tingkatkan Percaya Diri Siswa, SMKN 1 Banyusari Pelatihan Program Public Speaking

 

Kegiatan Speaking Public SMKN 1 Banyusari

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum, SMK Negeri 1 Banyusari, menggelar acara pelatihan public speaking. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Fresh Morning yang rutin diadakan oleh SMKN 1 Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kepala SMKN 1 Banyusari H. Abdul Haris melalui Wakasek bidang kesiswaan Kardi menyampaikan, Kegiatan motivasi pagi adalah bagian dari program Fresh Morning yang rutin dilakukan oleh SMKN 1 Banyusari. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga kepada siswa SMK dalam mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum.

"Kegiatan pelatihan public speaking motivasi pagi ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga membangun rasa percaya diri dan kemampuan berbicara yang akan bermanfaat bagi masa depan siswa SMK Negeri 1 Banyusari," kata Wakasek bidang kesiswaan, Kardi kepada media etikanews.com, Rabu (8/5/2024).

Kardi menambahkan, selain mengaji pagi, dan dzikir dan doa bersama kegiatan Fresh Morning di pekan pertama tiap bulannya ada kegiatan motivasi pagi yang disampaikan oleh siswa dan siswi SMK Negeri 1 Banyusari. Peserta pelatihan, yaitu siswa kelas XI TSM, mereka diberikan materi seputar teknik public speaking, bagaimana mengatasi rasa gugup, dan cara menyampaikan pesan dengan efektif kepada audiens.

"Pada kegiatan ini yang bertugas adalah perwakilan dari kelas XI TSM 1 Dito menyampaikan tentang perjuangan dalam hidup, kemudian Lia dan Dina membahas mengubah kekecewaan jadi kekuatan, kegiatan ini bertujuan melatih Public Speaking dan berbagi insprirasi juga motivasi di depan para peserta didik yang lain," pungkasnya.

Editor: Aep Apriyatna
Reporter: Asman

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.