News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dr. Epul Saepul M.Pd Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Menuju Indonesia Emas 2045

Dr. Epul Saepul M.Pd Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Menuju Indonesia Emas 2045

Kepala SMAN 1 Rawamerta
 Dr. Epul Saepul M.Pd
KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Setiap 1 Juni  masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Ucapan selamat tersebut dapat menjadi salah satu bentuk untuk mengenang perjuangan pahlawan dalam merumuskan Pancasila dan rasa cinta kita terhadap Tanah Air. 

Pancasila merupakan dasar negara atau landasan ideologi Indonesia. Peranan Pancasila sebagai dasar negara telah tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Kepala SMAN 1 Rawamerta yang juga sebagai sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri Dr. Epul Saepul M.Pd mengatakan, 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila dengan tema " Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045." Tema ini mengajak kita untuk terus melahirkan generasi bangsa yang terbaik dan menjaga persatuan, gotong royong dan kesetaraan.

" Kita sebagai penerus bangsa tentunya dituntut untuk terus berpartisipasi dalam rangka dan mengisi kemerdekaan. Pancasila adalah dasar negara Indonesia," kata Kepala SMA Negeri 1 Rawamerta, Dr. Epul Saepul M.Pd, Sabtu (1/6/2024).

Lanjut Epul mengatakan, Selamat Hari Pancasila dan semangat untuk kemajuan bangsa Indonesia. Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan. Pancasila merajut keagamaan menjadi keindahan dan Pancasila menyatukan bangsa Indonesia. 

"Dengan Pancasila Indonesia tetap bersatu meskipun terdiri dari berbagai suku, agama, bangsa, budaya serta ras," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.