News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketum DPP PJID Kunjungi Pengurus DPC PJID Karawang

Ketum DPP PJID Kunjungi Pengurus DPC PJID Karawang

Ketum  Dewan Pimpinan Pusat Perkumpul Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPP PJID) Masyuni Bersama Pengurus DPC PJID Karawang
KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Ketua Umum Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Dewan Pimpinan pusat mengunjungi para pengurus Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Dewan Pimpinan Cabang PJID Karawang di Resto dan Cafe Raysa, Kp. Krajan desa klari kecamatan klari kabupaten karawang, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024) siang.

Dalam kesempatan ini ketua umum PJI-Demokrasi, M Mayusni yang langsung datang sendiri ke Kabuptaen karawang mengunjungi para pengurus PJI-Demokrasi DPC Karawang mengatakan, bahwa kunjungan ini dilakukan sebagai orang tua kepada anak anaknya yang ada dikabupaten karawang serta untuk mempererat hubungan silahturahmi antara para pengurus PJI-Demokrasi DPC Karawang.

"Selaku ketua umum PJI-Demokrasi selain itu kunjungan ini juga merupakan bagian dari pererat satu yang lainya dengan kajian kajian tupoksi jurnalistik" tutur ketua umum PJI-Demokrasi

Dalam silaturahmi ini, Ketua Umum PJI-Demokrasi mengapresiasi atas kekompakan yang dilakukan pengurus PJI-Demokrasi DPC Karawang yang dipimpin oleh Jerry sebagai ketua PJI-Demokrasi DPC Karawang

Lanjut Masyuni mengatakan, tetap jalin kekompakan dan jalankan tupoksi jurnalis sesuai aturan dengan menjalankan Undang undang Republik Indonesia Tentang Pers No 40 Tahun 1999. Kepada seluruh pengurus PJI-Demokrasi DPC Karawang dan umumnya seluruh pengurus dan anggota PJI-Demokrasi diseluruh wilayah indonesia.

"Mengajak dan mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota PJI-Demokrasi dimanapun berada untuk tetap pada tupoksi jurnalis dan  tidak bosan-bosan membaca PD/PRT PJI-Demokrasi dan selalu kompak dan selalu kerjasama satu dengan lainya baik secara internal maupun kawan kawan jurnalis yang lainya. Karena ini sangatlah penting, karena terkait hak dan kewajiban kita sebagai anggota PJI-Demokrasi telah diatur dalam AD/ART PJI-Demokrasi," ungkapnya.

Selain itu, tambah Masyuni mengatakan, Ketua Umum PJI-Demokrasi tidak bosan-bosannya untuk menghimbau kepada seluruh anggota dan pengurus PJI-Demokrasi untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial terlebih dalam mengelola informasi untuk menjadi sebuah berita.

“Karena jurnalis menulis melalui pemberitaan itu hal sesuai tupoksi, karena pemberitaan seorang jurnalispada tempatnya. Jurnalis memiliki hak untuk menyampaikan informasi menjadi sebuah berita. Hal ini tentunya memalui kinerja-kinerja jurnalis yakni mengumpulkan informasi, konfirmasi dan lain sebagainya yang berkenaan dengan kegiatan jurnalistik," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama ketua PJI-Demokrasi DPC Karawang Jeri menyampaikan terimakasih kami ucapkan atas kunjungan bapak ketua umum PJI-Demokrasi ke Karawang,atas arahan arahanya dan bimbinganya.

"Kepada kawan kawan pengurus yang hadir terimakasih bisa menyambut kedatangan bapak ketua umum ke PJI-Demokrasi DPC Karawang," ucapnya.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.