News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMAN 1 Rawamerta Gelar SmarTren dan Doa Bersama Menghadapi PSAJ Ramadan 1445 H

SMAN 1 Rawamerta Gelar SmarTren dan Doa Bersama Menghadapi PSAJ Ramadan 1445 H

Kegiatan SmarTren dan Doa Bersama Siswa SMAN 1 Rawamerta

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - SMAN 1 Rawamerta menggelar dua rangkaian kegiatan, SmarTren Ramadan dan doa bersama untuk menghadapi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) bulan ramadan 1445 H/ 2024 M. Bertempat di halaman SMAN1 Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/3/2024).

Kepala SMAN 1 Rawamerta Drs. Epul Saepul M.Pd saat diwawancara media etikanews.com mengatakan,  SMAN 1 Rawamerta mengadakan dua rangkaian kegiatan. Pertama doa bersama untuk kelas 12 untuk menghadapi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Sekolah. Dilaksanakan Senin 18 Maret 2024 sampai 22 Maret 2024. Kedua pembukaan SmartTren atau pesantren ramadan di SMAN 1 Rawamerta.

"Diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 dan kelas 11, kalau kelas 12 mereka sudah sudah akhir jenjang dan tidak mengikuti rangkaian tersebut," kata Kepala SMAN 1 Rawamerta, Drs. Epul Saepul M.Pd, Jumat (15/3/2024).

Kepala SMAN 1 Rawamerta Drs. Epul Saepul M.Pd

Lanjutnya, berharap kegiatan tersebut siswa bisa menyelesaikan seluruh rangkaian tersebut. Diakhiri dengan nanti PSAJ anak - anak memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menjadi program sekolah untuk mendapatkan ukuran ketercapaian disetiap mata pelajaran di sekolah.

"Jadi anak anak bisa dilihat ketercapaiannya seperti apa. Sehingga sekolah bisa menarik kesimpulan bahwa siswa selama tiga tahun disini ukurannya seperti apa," ujarnya.

Masih Epul menambahkan, seluruh siswa 11 dan 12 bisa mengambil manfaat kegiatan pesantren ramadan. Salah satunya mereka memiliki karakter religiius yang kuat. Karena di kegiatan pesantren ramadan banyak rangkaiannya.

"Mereka akan dibimbing terkait karakter religius atau nilai keagamaan di SMAN 1 Rawamerta," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Cipto Dwi Hantoro

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.