News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Karawang Tutup U-Turn Sepanjang Perlintasan Jalur Mudik, Koordinasi Polres Dan Dishub Karawang

Pemkab Karawang Tutup U-Turn Sepanjang Perlintasan Jalur Mudik, Koordinasi Polres Dan Dishub Karawang

Penutupan U-Turn Depan Perumahan Sumarecon Jalan Klari-Tanjungpura

KARAWANG,ETIKANEWS.COM -  Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang merespon cepat atas keluhan warga tentang U-Turn (Putaran Balik) di depan perumahan mewah Sumarecon dan mall Villagio yang belum ditutup setelah semua U-Turn disepanjang jalan baru lingkar Tanjungpura - Klari Karawang dilakukan penertiban, Selasa Malam (02/04/2024) Lalu.

Terlihat hampir disetiap jam sibuk kerja pagi dan sore hari U-Turn Sumarecon padat merayap untuk antri berbelok ke jalan menuju arah Kosambi - Cikampek.

Pasalnya jalan baru Lingkar Tanjungpura - Klari ini nantinya akan dilalui para pemudik lebaran idul fitri arah Jawa Tengah dan Jawa Timur, sementara sekitaran U-Turn sebelumnya sudah ditutup jauh hari lebih awal dari u-turn Sumarecon ini.

Selanjutnya, selain U-Turn Sumarecon Satlantas Polres Karawang beserta Dishub Karawang juga telah merespon laporan warga dimana sering terjadinya tumpang tindih antrian kendaraan yang akan berbelok di U-Turn Indogrosir jalan baru saat pagi dan sore hari di jam sibuk kerja.

Tanpa butuh lama, U-Turn Indogrosir tersebut segera direspon dan dilakukan penutupan dengan beton oleh satuan petugas Dishub Karawang didampingi Satlantas Polres Karawang.

Sehingga, untuk para warga Karawang yang biasanya berbelok arah di U-Turn tersebut diharuskan berputar arah di bundaran Charles Karawang Timur dan bundaran selanjutnya.

Dimana sebelumnya, dalam menghadapi libur lebaran dan arus mudik ditahun ini, Polres Karawang melalui Satlantas Polres Karawang telah melangsungkan pengamanan dan penertiban jalur mudik di daerah Kabupaten Karawang.

Terlihat, Pemkab Kabupaten Karawang juga telah memperbaiki jalan raya yang nantinya akan dilalui para pemudik melalui para petugas jalan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karawang, dimana sebelumnya masih ada beberapa titik jalan yang kurang layak karena berlubang.

Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh setelah rapat daring koordinasi Persiapan Angkutan Lebaran tahun 2024 mengungkapkan, "Telah dan tengah persiapkan perbaikan jalan disepanjang ruas jalur pemudik dan penambahan pemasangan insfrastruktur penerangan jalan umum", ujar Bupati.

Katanya, Karawang adalah salah satu titik utama jalur arus mudik untuk menuju wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Oleh karenanya, Pemkab Karawang juga telah melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, salah satunya Polres Karawang dan Dinas Perhubungan Karawang.

"Tentunya selain pengerjaan perbaikan infrastruktur kami pun berkoordinasi dengan Polres Karawang untuk menghimbau kepada para pemudik tentang titik-titik rawan disepanjang jalur di area kabupaten Karawang dan dengan Dishub Karawang dalam penerangan jalan disetiap lokasi yang masih dianggap rawan gelap," tutup Bupati Aep.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Cipto

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.