News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Sinergitas, Disnakertrans Karawang Gelar Dialog Antara Dunia Pendidikan dan Dunia Industri

Tingkatkan Sinergitas, Disnakertrans Karawang Gelar Dialog Antara Dunia Pendidikan dan Dunia Industri

 


KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Tenaga Kerja danTransmigrasi melaksanakan diskusi antara dunia pendidikan dan dunia industri yang dilaksanakan di Bale Nyi Pager Asih, Kabuoaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas lulusan SMA/SMK di Kabupaten Karawang dengan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia industri yang dibuka langsung oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan dengan adanya dialog atau diskusi yang dilakukan pada hari ini menghasilkan sebuah komitmen bersama terkait pembelajaran dan penyeleksian tenaga kerja khususnya bagi lulusan SMA/SMK.

Ia juga menyampaikan bahwa kurang lebih 30 ribu siswa calon lulusan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Karawang, sehingga ia menginginkan dengan adanya kegiatan tersebut lulusan SMA/SMK yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi agar mampu bersaing untuk bekerja di dunia industri selaras dengan pembelajaran yang diemban.

"Dengan kemudahan dalam berinvestasi, saya inginkan komitmen bapak ibu semua terhadap lulusan kami terutama lulusan SMA/SMK dalam bekerja, mudah-mudahan mulai hari ini diskusi ini untuk memecahkan masalah yang ada," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memaksimalkan atau menyelaraskan antara kebutuhan perusahaan dan pembelajaran yang diemban para siswa-siswi SMA/SMK yang ada.

"Kami sebagai fasilitator ini, memonitoring bagaimana ini bisa bekerja dan berjalan dengan baik," ujarnya.

Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.