News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas PUTRLH Kabupaten Tasikmalaya Gelar Sosialisasi DAK Bidang Sanitasi Tahun 2024

Dinas PUTRLH Kabupaten Tasikmalaya Gelar Sosialisasi DAK Bidang Sanitasi Tahun 2024


TASIKMALAYA,ETIKANEWS.COM - Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DPUTRLH) Kabupaten Tasikmalaya melalui Bidang Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) menggelar Sosialisasi Kegiatan DAK Bidang Sanitasi Tahun 2024 bagi para Kepala Desa se Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (28/5/2024).

Dihadiri Pada Kegiatan Tersebut Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Kawasan Permukiman Ade Rino Risnandar S.T beserta staf ,para Camat,TFL ,para Kepala Desa Penerima program serta Tamu undangan lainnya.

Ditemui usai Kegiatan Kepala Bidang PKP DPUTRLH Ade Rino Risnandar S.T mengatakan Alhamdulillah hari ini tadi kami  telah melaksanakan Sosialisasi program DAK Bidang Sanitasi untuk tahun 2024 yang mana tadi di hadiri unsur kecamatan ,Para kepala Desa juga Tim Fasilitator Lapangan (TFL).

"Yang mana tadi kami telah sampaikan terkait hal hal yang harus segera dilaksanakan oleh semua liding sector seperti  terkait pembentukan Kelompok Swadaya Masarakat atau (KSM) juga rencana rencana yang harus segera di selesaikan ,dan Alhamdulillah sudah tersampaikan secara menyeluruh kepada semuanya," ungkapnya.

Lanjutnya mengatakan, untuk Kabupaten Tasikmalaya di Tahun ini yang mendapatkan program Sebanyak 21 Desa yang tersebar di 16 Kecamatan dan jenis kegiatannya yaitu Septic Individu yang mana nanti ada pilihan tergantung hasil rembuk di Desa nya masing masing apakah mau konpensional atau pabrikasi.

"Untuk Tenaga TFL tadi disampaikan tentang penguatan penguatan terhadap peran, tugas dan fungsi para TFL seperti apa ,pendapingannya seperti apa ,baik teknis maupun pemberdayaan di sesuaikan dengan juknis yang di keluarkan oleh Kementrian PUPR. Berharap program sanitasi DAK Tahun 2024 ini berjalan Sukses ,Lancar tanpa ada ekses di kemudian hari," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Iwan K

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.