News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kelurahan Palumbonsari Salurkan Bantuan Beras Bulog Kepada Ratusan Warga

Kelurahan Palumbonsari Salurkan Bantuan Beras Bulog Kepada Ratusan Warga

Penyaluran bantuan pangan beras 10 kg Kelurahan Palumbonsari

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang salurkan Bantuan Sosial (Bansos) beras 10 kg dari Perum Bulog melalui Pekerja Sosial Maayarakat ( PSM) kepada 439 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Terpantau reporter media etikanews.com para penerima bantuan beras (PBP) 10 Kg mengambil bantuan dengan membawa KK atau KTP asli. Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (PBP CBP) ini dilakukan di aula Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur dan dihadiri oleh Masyarakat  yang masuk sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan masuk telah dalam program DTKS .

Pegawai Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Palumbonsari, Andri menyampaikan, bantuan beras dengan berat 10 Kg tersebut merupakan realisasi program bantuan beras  yang dicanangkan oleh Bulog. 

"Hari ini kami mendistribusikan bantuan beras Bulog seberat 10 Kg kepada lebih dari 439 orang warga  yang masuk dalam kategori DTKS," kata Andri, Sabtu (11/5/2024).

Lanjut Andri mengatakan, Bansos beras ini  menjadi upaya pemerintah membantu keluarga tidak mampu untuk memenuhi kebutuhannya saat harga beras naik. Proses penyaluran bansos berjalan tertib dan lancar. Para KPM yang telah terdata datang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat penerima untuk meringankan beban ekonomi, terutama di tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil," pungkasnya.

Salah seorang warga penerima bantuan beras, Siti mengaku bersyukur dengan adanya bantuan beras dari pemerintah tersebut. 

"Merasa senang dan terharu karena bisa mendapat bantuan langsung berupa beras ini. Sehingga, dapat membantu kebutuhan sehari-hari kami di rumah," ungkapnya.



Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.