News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Ketahanan Pangan, Bupati Karawang Bersama Pangdam III Siliwangi Lakukan Panen Raya Lahan Masyarakat

Wujudkan Ketahanan Pangan, Bupati Karawang Bersama Pangdam III Siliwangi Lakukan Panen Raya Lahan Masyarakat


KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mendampingi Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar melalukan Panen Raya Lahan Masyarakat dalam rangka Ketahanan Pangan Kodim O604/Karawang di Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, Rabu (15/5/2024).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, sinergitas antara TNI Polri terus terjalin baik, khususnya pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan sebelumnya memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

"Alhamdulillah, hari ini sinergitas kita antara TNI Polri bisa terus terjalin khususnya Forkopimda Kabupaten Karawang yang terus berupaya menjaga kesolidan kita bersama dan hadir di tengah masyarakat, hal tersebut pula sebelumnya terselenggaranya TMMD yang tentunya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Rabu (15/5/2024).

Lanjut Bupati mengatakan, dalam pertanian ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang memberikan perhatian lebih khususnya dalam swasembada pangan dalam menjaga ketahanan pangan di Republik Indonesia.

"Swasembada pangan menjadi prioritas bagi kita semua, di tahun lalu ada sekitar 20 ribu hektare sawah yang mendapat asuransi, dan tahun ini tahun 2024 terdapat 40 ribu asuransi yang akan diberikan, maka total akan ada 60 ribu asuransi yang diberikan, hal itu tentunya menjaga agar ketika ada hama atau gagal panen mereka mendapatkan penjaminannya," ujarnya.

Ia berharap, meskipun Kabupaten Karawang sudah memiliki banyak industri akan tetapi pertanian harus tetap dipertahankan. Hal itu demikian agar swasembada ketahanan pangan tetap terjaga.

"Swasembada ini bukan hanya tanggungjawab milik kita saja tetapi seluruh masyarakat, kita sebagai masyarakat yang betul-betul memiliki tentunya akan baik. Jadi Karawang yang memiliki industri tentu tetap ada pertaniannya dan itu harus kita pertahankan," pungkasnya. 


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.