Advertesiment

Iklan

Provinsi Jawa Barat Launching E - Monev Keterbukaan Informasi Publik

10 Juli 2024, Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T10:40:17Z

Peluncuran program e-Monev Keterbukaan Informasi Publik

BANDUNG,ETIKANEWS.COM - Plh. Sekda Kabupaten Karawang Eka Sanatha menghadiri peluncuran program e-Monev Keterbukaan Informasi Publik, di Aula Timur Gedung Sate Bandung, Selasa (9/7/2024).


E-Monev merupakan program monitoring dan evaluasi berbasis elektronik pada badan publik yang difasilitasi Komisi Informasi. Hadirnya e- Monev, diharapkan berdampak pada keterbukaan informasi publik di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat bisa semakin maksimal.


Sebagai informasi saat ini  Jabar masih menjadi salah satu provinsi dengan indeks keterbukaan informasi publik terbaik di Indonesia dengan angka 84,4. Demikian juga dengan badan publiknya masuk kategori informatif dengan angka 95,53.


Selain itu informasi publik pun diharap bisa lebih berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Di antaranya menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, ketimpangan, dan stunting.


Menurut Herman, salah satu kuncinya adalah informasi yang baik harus sampai ke wilayah kabupaten, kota, kecamatan, desa, keluarga, hingga individu.


Setelah launching e-Monev dilakukan penandatanganan Pakta Integritas e-Monev oleh Kabid Informasi dan Pelayanan Publik Diskominfo Jabar Viky Edya Martina, para komisioner Komisi Informasi Jabar, serta tim independen monitoring dan evaluasi.


Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Provinsi Jawa Barat Launching E - Monev Keterbukaan Informasi Publik
  • 0

Terkini

Topik Populer

Pemilu